Gadai Bpkb MobilGadai Bpkb MotorPinjamanTake Over Bpkb

Cara Bayar Pajak BPKB DiLeasing Baik Di Gadai Atau Proses Kredit Lainnya

Pajak Kendaraan

Kewajiban membayar pajak kendaraan stiap tahunnya merupakan hal yang harus dilakukan setiap pemilik kendaraan. Pajak tahunan kendaraan merupakan bukti ketaatan warga dalam memenuhi kewajibannya kepada negara. Persyaratan membayar pajak pun sangat mudah cukup dengan ktp asli yang sesuai dengan nama di Stnk dan Bpkb kendaraan. Proses pembayaran pajak pun sudah tidak lagi lama, cukup 80 menit prosesnya selesai. Hal lain muncul adalah ketika kendaraan dalam masa kredit atau di gadaikan BPKB nya di leasing atau lembaga lainnya. Bayar pajak BPKB Dileasing motor atau mobil sudah pasti tanpa di dampingi BPKB asli nya.

Cara membayar pajak bpkb dileasing sangat mudah cukup dengan surat keterangan dari finance tersebutBayar pajak BPKB dileasing tanpa harus BPKB asli, cukup surat keterangan dari leasing atau finance yang bersangkutan.

Surat keterangan ini bisa didapat dari finance atau leasing tempat pengajuan kredit. Cara nya langsung datang kekantor finance dan meminta surat pengantar untuk membayar pajak. Biasanya ada yang dikenakan biaya 10 ribu sampai 20 ribu ruiah ada juga yang tanpa biaya. Di leasing tersebut nanti juga akan di beri foto copy BPKB kendaraan kita untuk pengganti BPKB asli sebagai syarat yang diperlukan untuk pembayaran pajak.

Surat keterangan atau pengantar ini berisi tentang pemberitahuan bahwa BPKB kendaraan tersebut berada pada finance karena masih dalam masa kredit. Dan juga berisi stempel dari finance atau leasing yang bersangkutan. Surat ini berlaku hanya sekali pakai dan untuk tahun berikutnya harus bisa meminta lagi seperti semula.

Di samsat sendiri pun hal seperti ini sudah biasa, cukup lampirkan persyaratan yang ada (ktp asli, surat pengantar leasing asli, foto copy BPKB ) dan proses pajak nya langsung dikerjakan. Tunggu panggilan nama kita atau nama yang tertera di STNK kemudian bayar sesuai yang disebutkan dan setelah itu tunggu lagi untuk print pajak yang baru. selesai.

Kewjiban membayar pajak memang menjadi tanggung jawab pemilik kendaraan sendiri. Tidak ada alasan untuk menunda bahkan mengabaikan kewajiban ini. Telat satu tahun, dua tahun dan seterusnya tentu akan menjadi beban sendiri karena akan dikenakan denda, oleh karena itu bayarlah pajak sebelum masa berlaku habis.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *